Ads 720 x 90

Doa Ketika Tidak Mendapatkan Apa Yang Diharapkan atau Diinginkan


اللهم إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَ رَحْمَتِكَ، فَإِنَّهُ لَا يَمْلِكُهَا إِلَّا أَنْتَ

Allaahumma innii as-aluka min fadhlika wa rahmatika fa-innahu laa yamlikuhaa illaa anta

Artinya :

Ya Allah sesungguhnya aku meminta kepada-Mu karunia dan rahmat-Mu. Karena sesungguhnya tidak ada yang memilikinya kecuali Engkau

Doa di atas mengambil faedah dari hadits berikut :

عن عبد الله قال :" أصاب النبي صلى الله عليه وسلم ضيفا ، فأرسل إلى أزواجه يبتغي عندهن طعاما، فلم يجد عند واحدة منهن، فقال : (اللهم إني أسألك من فضلك و رحمتك فإنه لا يملكها إلا أنت ) فأهديت له شاة مصلية، فقال : هذه من فضل الله، و نحن ننتظر الرحمة "

Dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, Nabi kedatangan seorang tamu. Maka beliau mengutus orang menemui istri-istrinya untuk meminta makanan yang mereka miliki. Namun tidak seorang pun yang memiliki makanan yang bisa diberikan. Mendapati keadaan demikian maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallama berdoa : Allaahumma innii as-aluka min fadhlika wa rahmatika fa-innahu laa yamlikuhaa illaa anta (yang artinya) :Ya Allah sesungguhnya aku meminta kepada-Mu karunia dan rahmat-Mu. Karena sesungguhnya tidak ada yang memilikinya Tak lama kemudian, beliau diberikan kambing panggang oleh seseorang. Beliau bersabda : “Ini adalah di antara karunia Allah Ta’aala. Dan kita senantiasa menanti rahmat-Nya.” [HR. Abu Nu’aim rahimahullahu. Hadits ini dinilai shahih oleh Syaikh Al Albani rahimahullahu dalam Ash Shahihah no. 1543 dan Shahih al Jaami’ no. 1278, Maktabah Syamilah]
Wallahu a’lam

____

Rabu Pagi di Cibaruis, 22 Rajab 1438 H / 19 April 2017 M

Hasilkan konten-konten terbaikmu dan berkualitas dengan kegiatan-kegiatan di luar anda. Raih hadiah atau imbalan yang dibayar dengan uang Di App WhatsAround.

Unduh WhatsAround!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Suka Pakai Kaos?

Ingin tampil Casual tapi tetep Religius? Solusinya ini Kaos Dakwah Islami dengan ratusan desain bertema islami yang tentunya sangat nyaman kamu pakai.

Cocok buat hadiah atau baju lebaran nanti.

Kunjungi Situsnya Sekarang