Ads 720 x 90

Memohon Maaf, Keselamatan dan Penjagaan Allah Ta’aala dari Semua Urusan



اللهم إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ فِيْ الدُّنْيَا وَ الآخِرَةِ. اللهم إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِيْ دِيْنِيْ وَدُنْيَايَ وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ اللهم اسْتُرْ عَوْرَتِيْ وَآمِنْ رَوْعَاتِيْ اللهم احْفَظْنِيْ مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ وَمِنْ خَلْفِيْ وَعَنْ يَمِينِيْ وَعَنْ شِمَالِيْ وَ مِنْ فَوْقِيْ وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ مِنْ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ ».


Allaahumma inii as-alukal ‘aafiyata fid-dunyaa wal aakhirati. Allaahumma inii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fii diinii wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. Allaahuummas-tur ‘auratii wa ‘aamin rau’aatii. Allaahummah-fazh min baini yadayya wa min khalfii wa ‘an yamiinii wa ‘an syimaalii wa min fauqii wa a’uudzu bi’azhamatika an ughtaala min tahtii


Artinya :
“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu maaf dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari depanku, belakangku, kananku, kiriku, dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak disambar dari bawahku (dibenamkan ke bumi)


Dalilnya :
عَنِ ابْنِ عُمَرَ –رضي الله عنهما- قَالَ: لَمْ يَكُنْ رَسُوْلُ اللهِ -صلى الله عليه وسلم- يَدَعُ هَؤُلَاءِ الْكَلِمَاتِ إِذَا أَصْبَحَ وَ إِذَا أَمْسَى اللهم إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ فِيْ الدُّنْيَا وَ الآخِرَةِ. اللهم إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِيْ دِيْنِيْ وَدُنْيَايَ وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ اللهم اسْتُرْ عَوْرَتِيْ وَآمِنْ رَوْعَاتِيْ اللهم احْفَظْنِيْ مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ وَمِنْ خَلْفِيْ وَعَنْ يَمِينِيْ وَعَنْ شِمَالِيْ وَمِنْ فَوْقِيْ وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ مِنْ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ ».


Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, ia telah berkata : Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallama tidak meninggalkan kalimat-kalimat ini apabila beliau berada pada waktu pagi dan apabila beliau berada pada waktu sore. (kalimat-kalimat tersebut adalah) : lihat doa di atas

[Hadits Riwayat Imam Al Bukhari rahimahullahu dalam Al Adabu Al Mufrad no. 1200 dan ini lafazh darinya., Hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Syaikh Muhammad Naashiruddin Al Albani rahimahullahu dalam kitab Shahih Al Adabil Mufrad hal. 465 no. 912, Maktabah ad Daliil, Al Mamlakah Al ‘Arabiyyah As Su’uudiyyah.]


Wallahu a’lam

Hasilkan konten-konten terbaikmu dan berkualitas dengan kegiatan-kegiatan di luar anda. Raih hadiah atau imbalan yang dibayar dengan uang Di App WhatsAround.

Unduh WhatsAround!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Suka Pakai Kaos?

Ingin tampil Casual tapi tetep Religius? Solusinya ini Kaos Dakwah Islami dengan ratusan desain bertema islami yang tentunya sangat nyaman kamu pakai.

Cocok buat hadiah atau baju lebaran nanti.

Kunjungi Situsnya Sekarang