Ada 3 Jenis Ngantuk Ketika Membaca Al Qur'an

06.48.00


Dibawah ini Ada 3 Jenis Ngantuk Ketika Membaca Al Qur'an adalah :
  1. Ketika membaca Al Qur'an terasa ngantuk, dipakai membaca yang lain tetap ngantuk, dialihkan kepada aktifitas apa pun yang lain tetap ngantuk juga. Maka ini adalah ngantuk karena memang kurang tidur. Ngantuk kondisi ini solusinya adalah tidur dulu secukupnya. 
  2. Ketika membaca Al Qur'an terasa ngantuk, untuk membaca apa saja yang lain juga ngantuk. Tapi kalau dialihkan kepada aktifitas yang lain selain aktifitas membaca, tidak terasa ngantuk. Ngantuk jenis ini biasanya masalahnya di kesehatan matanya. Solusinya adalah mengobati matanya.
  3. Ketika membaca Al Qur'an mengantuk. Tapi ketika membaca yang lain (baca FB, WA, novel, komik, berita, dll) termasuk aktifitas-aktifitas yang lain, tidak ngantuk. Pokoknya ngantuknya pas baca Al Qur'an saja. Ngantuk jenis ini yang bermasalah atau sakit biasanya adalah hatinya. Solusinya adalah kuatkan iman, perbaiki pemahaman, berbanyak istighfar dan bersihkan hati. 
Sufyan bin 'Uyainah meriwayatkan bahwa Utsman Bin Affan ra. berkata :

" ﻟَﻮ ﻃَﻬُﺮَﺕ ﻗُﻠُﻮﺑُﻜُﻢ ﻣﺎ ﺷﺒِﻌﺘُﻢ ﻣِﻦْ ﻛَﻠَﺎﻡِ ﺭَﺑِّﻜُﻢ . ﺭﻭﺍﻩ ﺃﺣﻤﺪ

"Seandainya hati kalian bersih niscaya kalian tidak pernah (merasa) cukup dari (membaca) firman Rabb kalian" (HR. Ahmad) -Arham bin Ahmad Yasin-

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar