Ads 720 x 90

Ada 3 Jenis Ngantuk Ketika Membaca Al Qur'an


Dibawah ini Ada 3 Jenis Ngantuk Ketika Membaca Al Qur'an adalah :
  1. Ketika membaca Al Qur'an terasa ngantuk, dipakai membaca yang lain tetap ngantuk, dialihkan kepada aktifitas apa pun yang lain tetap ngantuk juga. Maka ini adalah ngantuk karena memang kurang tidur. Ngantuk kondisi ini solusinya adalah tidur dulu secukupnya. 
  2. Ketika membaca Al Qur'an terasa ngantuk, untuk membaca apa saja yang lain juga ngantuk. Tapi kalau dialihkan kepada aktifitas yang lain selain aktifitas membaca, tidak terasa ngantuk. Ngantuk jenis ini biasanya masalahnya di kesehatan matanya. Solusinya adalah mengobati matanya.
  3. Ketika membaca Al Qur'an mengantuk. Tapi ketika membaca yang lain (baca FB, WA, novel, komik, berita, dll) termasuk aktifitas-aktifitas yang lain, tidak ngantuk. Pokoknya ngantuknya pas baca Al Qur'an saja. Ngantuk jenis ini yang bermasalah atau sakit biasanya adalah hatinya. Solusinya adalah kuatkan iman, perbaiki pemahaman, berbanyak istighfar dan bersihkan hati. 
Sufyan bin 'Uyainah meriwayatkan bahwa Utsman Bin Affan ra. berkata :

" ﻟَﻮ ﻃَﻬُﺮَﺕ ﻗُﻠُﻮﺑُﻜُﻢ ﻣﺎ ﺷﺒِﻌﺘُﻢ ﻣِﻦْ ﻛَﻠَﺎﻡِ ﺭَﺑِّﻜُﻢ . ﺭﻭﺍﻩ ﺃﺣﻤﺪ

"Seandainya hati kalian bersih niscaya kalian tidak pernah (merasa) cukup dari (membaca) firman Rabb kalian" (HR. Ahmad) -Arham bin Ahmad Yasin-

Hasilkan konten-konten terbaikmu dan berkualitas dengan kegiatan-kegiatan di luar anda. Raih hadiah atau imbalan yang dibayar dengan uang Di App WhatsAround.

Unduh WhatsAround!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Suka Pakai Kaos?

Ingin tampil Casual tapi tetep Religius? Solusinya ini Kaos Dakwah Islami dengan ratusan desain bertema islami yang tentunya sangat nyaman kamu pakai.

Cocok buat hadiah atau baju lebaran nanti.

Kunjungi Situsnya Sekarang