Ads 720 x 90

Doa Memohon Semua Kebaikan dan Berlindung dari Semua Keburukan


Doa Memohon Semua Kebaikan dan Berlindung dari Semua Keburukan

اللهم إِنِّى أَسْأَلُكَ مِنَ الْخَيْرِ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الشَّرِّ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ اللهم إِنِّى أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا سَأَلَكَ عَبْدُكَ وَنَبِيُّكَ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا عَاذَ بِهِ عَبْدُكَ وَنَبِيُّكَ اللهم إِنِّى أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ النَّارِ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ وَأَسْأَلُكَ أَنْ تَجْعَلَ كُلَّ قَضَاءٍ قَضَيْتَهُ لِى خَيْرًا

Allaahumma innii as-aluka minal-khayri kullihi 'aajilihi wa aajilihi maa 'alimtu minhu wa maa lam a'lam. Wa a'uudzu bika minasy-syarri kullihi 'aajilihi wa aajilihi maa 'alimtu minhu wa maa lam a'lam. Allaahumma innii as-aluka min khayri maa sa-alaka 'abduka wa nabiyyuka wa a'uudzu bika min syarri maa 'aadza bihi 'abduka wa nabiiyyuka. Allaahumma innii as-alukal jannata wa maa qarraba ilayhaa min qaulin aw 'amalin wa a'uudzu bika minan-naari wa maa qarraba ilayhaa min qaulin aw 'amalin wa as-aluka an taj'ala kulla qadhaa-in qadhaytahu lii khayran.
Artinya :
Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu seluruh kebaikan, baik kebaikan di dunia maupun kebaikan di akhirat yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui. Dan aku berlindung kepada-Mu dari seluruh keburukan, baik keburukan di dunia maupun keburukan di akhirat yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan yang diminta oleh hamba-Mu dan Nabi-Mu Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallama dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang hamba-Mu dan Nabi-Mu Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallama berlindung daripadanya. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon Surga dan apa-apa yang mendekatkan diriku kepadanya baik dengan ucapan maupun dengan perbuatan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari Neraka dan apa-apa yang mendekatkan diriku kepadanya baik dengan ucapan maupun perbuatan. Dan aku memohon kepada-Mu agar menjadikan seluruh ketetapan yang telah Engkau tetapkan untukku sebagai suatu kebaikan bagiku.

Dasarnya :

عَنْ عَائِشَةَ –رضي الله عنها- أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- عَلَّمَهَا هَذَا الدُّعَاءَ « اللهم إِنِّى أَسْأَلُكَ مِنَ الْخَيْرِ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الشَّرِّ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ اللهم إِنِّى أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا سَأَلَكَ عَبْدُكَ وَنَبِيُّكَ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا عَاذَ بِهِ عَبْدُكَ وَنَبِيُّكَ اللهم إِنِّى أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ النَّارِ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ وَأَسْأَلُكَ أَنْ تَجْعَلَ كُلَّ قَضَاءٍ قَضَيْتَهُ لِى خَيْرًا »

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallama mengajarkannya do’a ini :... lihat lafazh dan artinya di atas

[HR. Ibnu Majah rahimahullahu dalam sunannya no. 3978, Maktabah Syamilah. Hadits ini dishahihkan oleh Syaikh al-Albani rahimahullahu dalam Silsilah Ahaaditsish Shohihah jilid IV hal 56-57 no. hadits 1532]

Hasilkan konten-konten terbaikmu dan berkualitas dengan kegiatan-kegiatan di luar anda. Raih hadiah atau imbalan yang dibayar dengan uang Di App WhatsAround.

Unduh WhatsAround!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Suka Pakai Kaos?

Ingin tampil Casual tapi tetep Religius? Solusinya ini Kaos Dakwah Islami dengan ratusan desain bertema islami yang tentunya sangat nyaman kamu pakai.

Cocok buat hadiah atau baju lebaran nanti.

Kunjungi Situsnya Sekarang