Ads 720 x 90

TRAINING K3 Rumah Sakit SERTIFIKASI BNSP - Yogyakarta April 2017

- 10-12 APRIL 2017 YOGYAKARTA -
HOTEL BURZA Jogjakarta
Jl. Jogokaryan No 61-63 Jogjakarta

Apa Sih Penting nya Pelatihan K3 Rumah Sakit??

LATAR BELAKANG TRAINING K3 RUMAH SAKIT

Saat Ini Rumah Sakit di wajibkan untuk memiliki standart Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) yang merupakan salah satu factor penting dalam menunjang pertumbuhan, peningkatan produktifitas dan daya saing rumah sakit.

Dengan Standart dan Penerapan K3 yang terprogram dan terencana serta didukung oleh sumber daya manusia yang memiliki kompetensi yang mumpuni dalam bidang K3 akan mendapat membantu mencapai sasaran tersebut. Pelatihan K3 rumah sakit dirancang berbasis kompetensi sesuai kebutuhan dan perkembangan rumah sakit di Indonesia dan mengacu pada standar-standar Nasional dan Internasional.

Kemampuan mengelola keselamatan oleh SDM rumah sakit akan meningkatkan kualitas pelayanan. Hal ini akan terscipta apabila seluruh SDM yang ada faham akan pelayanan terbaik. Akhir-akhir ini pengelolaan keselamatan di RS mendapatkan sorotan baik di media massa, media sosial maupun media politik, yang pada gilirannya membawa nama baik penampilan rumah sakit tersebut, hal ini tercuat dengan banyaknya kasus-kasus kecelakaan dirumah sakit baik yang disebabkan oleh kesalahan pasien, human erorr ataupun masalah teknis operasional.

MATERI:

  1. Peraturan dan perundang-undangan K3 Rumah Sakit
  2. Implementasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit persyaratan akreditasi JCI (Joint Commission International /KARS (komite akreditasi rumah sakit Indonesia)
  3. Dasar-dasar dan prinsip K3
  4. Pengenalan Sistem K3 Rumah Sakit
  5. Penyusunan program K3 Rumah Sakit
  6. Identifikasi dan penilaian serta pengendalian resiko bahaya di Rumah Sakit meliputi: Bahaya Fisik, bahaya kimia, bahaya biologi, bahaya fisiologi, bahaya psikologi dan lain sebagainya.
  7. Penanganan dan perawatan medis terkait dengan resiko bahaya yang ditimbulkan (Tabung Gas Bertekanan, Jarum Suntik, Panel Listrik etc)
  8. Penggunaan alat pelindung diri (APD ) terkait dengan bidang medis (Masker, Sarung Tangan, Kaca mata, etc
  9. Laboratory safety
  10. Penanganan bahan-bahan kimia (cair/padat) yang mudah terbakar dan meledak
  11. Penanganan dan pengolahan limbah Rumah Sakit
  12. Budaya dan Prilaku K3

PELAKSANAAN:

Tanggal; 10 - 12 April 2017
Tempat Hotel Burza Jogjakarta
Alamat: JL. Jogokaryan No 61-63 Jogjakarta

Contact Person:
Toto Dinar - 08151607192
PIN BBM: 7E13DDD3
Whatsapp: 08151607192
Lihat Info Brosur

Hasilkan konten-konten terbaikmu dan berkualitas dengan kegiatan-kegiatan di luar anda. Raih hadiah atau imbalan yang dibayar dengan uang Di App WhatsAround.

Unduh WhatsAround!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Suka Pakai Kaos?

Ingin tampil Casual tapi tetep Religius? Solusinya ini Kaos Dakwah Islami dengan ratusan desain bertema islami yang tentunya sangat nyaman kamu pakai.

Cocok buat hadiah atau baju lebaran nanti.

Kunjungi Situsnya Sekarang