Ads 720 x 90

Mencegah Sihir Sesuai Fatwa Syaikh Abdul Aziz bin Baz RA

PENGERTIAN SIHIR

Sihir menurut bahasa yaitu: Setiap hal tidak terlihat yang sangat rumit dan tersembunyi sebabnya. Seperti perkataan orang Arab: "sahartush shabiyya" yang berarti : saya telah menipu atau berhasil mempengaruhi bocah itu. Menurut bahasa: Syara`, Abu Muhammad Al-Maqdisi
"Sihir adalah mantera-mantera, jampi-jampi serta bundelan-bundelan yang bisa mempengaruhi hati dan badan seseorang. Sehingga bisa membuat seseorang menjadi sakit, terbunuh atau mencerai istrinya."
Kelompok ahlussunnah wal jama`ah, berpendapat bahwa sihir adalah nyata dan benar adanya. Mereka berdalil dengan firman Allah yang berbunyi:
"Dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang meniup pada buhul-buhul" (Qs. Al-Falaq ayat 4).

MENCEGAH DATANGNYA SIHIR.

Seorang Muslim yang ingin mencegah datangnya sihir atas dirinya, seharusnya selalu berlindung kepada Allah dengan banyak berdzikir dan membaca ta`awwudz yang ma`tsur. Dzikir dan ta`awwudz yang ma`tsur adalah surat-surat, ayat-ayat dan doa-doa yang dituntunkan Rasulu llah kepada kita pada setiap keadaan. Karena dzikir dan ta`awwudz tadi merupakan benteng dan perisai sangat kokoh yang susah ditembus. Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah berkata :
"Dzikir dan ta`awwudz adalah sebab terhebat dalam mencegah datangnya sihir atau keburukan apa pun kepada seseorang yang senantiasa membacanya, dengan syarat: ia membaca dengan penuh keimanan, kepercayaan tinggi dan kepasrahan penuh kepada Allah,

Hasilkan konten-konten terbaikmu dan berkualitas dengan kegiatan-kegiatan di luar anda. Raih hadiah atau imbalan yang dibayar dengan uang Di App WhatsAround.

Unduh WhatsAround!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Suka Pakai Kaos?

Ingin tampil Casual tapi tetep Religius? Solusinya ini Kaos Dakwah Islami dengan ratusan desain bertema islami yang tentunya sangat nyaman kamu pakai.

Cocok buat hadiah atau baju lebaran nanti.

Kunjungi Situsnya Sekarang