3. Kisah Nabi Adam : Setelah Diciptakan ini Kata Pertama yang Ia Katakan !

22.36.00

Baca Artikel Sebelumnya => 6 Kemuliaan Nabi Adam

Setelah Diciptakan Ini Kata Pertama yang ia Katakan
Allah lalu menciptakan Adam dari tanah dengan tangan-Nya sendiri. Berbentuk seperti bentuk kita, manusia sekarang ini. Yaitu berkepala, berbadan, bertangan dan berkaki. Lalu Allah hembuskan roh kepadanya, sehingga Adam menjadi hidup. Adam menggerakkan kedua tangan dan kakinya, lalu ia bersin (batuk), sehingga bergerak sekujur badannya, terbuka kedua matanya, bergerak jantung dan paru-parunya.

Sekaligus ketika Adam membuka kedua matanya, melihat seluruh alam disekitarnya, timbullah perngertian dan kesadaran, dengan pengertian dan kesadaran itu, dia mengucap : Alhamdulillahi Rabbil Alamiin (“Segala pujian bagi Allah yang mengatur seluruh alam”). Para Malaikat kagum sekagum-kagumnya melihat dan mendengar ucapan pertama yang keluar dari mulut Adam. Satu ucapan yang berisi perngertian dan kesadaran tertinggi. Pengertian dan kesadaran bahwa alam ini seluruhnya diciptakan dan diatur Allah, sebab itu Allah selamanya harus selalu disanjung dan dipuji.
Para Malaikat serentak menjawab ucapan Adam :         
Yarhamukallahu, ya Adam”, artinya : Allah selalu menumpahkan rahmat-Nya kepada engkau ya Adam dan selamatlah.

Para malaikat lalu berdiri bejajar di sekeliling Adam, lalu sujud dan menghormat kepada Adam, sebagaimana yang diperintahkan Allah kepada mereka.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar