Ads 720 x 90

Tutorial Transfer Data dengan Wireless Ad Hoc (Computer-to-computer)


Salam hangat blogger...
Oke mungkin para pembaca belum tau kalau laptop kita sebenarnya dapat melakukan transfer data tanpa flashdisk ataupun perangkat lain yang dapat digunakan untuk transfer, selain kita dapat mentransfer data dengan bluetooth di laptop/netbook kita, tapi yang jadi masalah tidak setiap laptop/netbook kita langsung terdapat bluetooth, solusinya adalah menggunakan wireless ad hoc, jangan beranggapan kalau didalam laptop kita belum ada modem, tentu setiap laptop/netbook sudah terdapat modem didalamnya yang dapat digunakan sebagai penerima gelombang atau pemancar gelombang.

Oke langsung saja pertama buka control panel
Caranya.
1.       Buka start
2.       Pilih Control Panel

Setelah Control Penel terbuka pilih Network and Sharing Center

Selanjutnya pilih Set up a new connection or network

Pilih Set up a wireless ad hoc (computer-to-computer) network

Klik next

Isi Network name dan Security key bebas sesuai keinginan hati setelah itu klik next

Jika sudah selesai maka tampilannya akan seperti ini



Oke setelah kita membuat wireless yang pusatnya pada laptop kita sekarang kita akan mensetting agar kita bisa menggunakan wireless sebagai transfer data. Buka kembali Network and sharing centerlalu pilih Change advanced sharing settings

Setelah terbuka pilih opsi pada Network discovery Turn on network discovery, pada Public folder sharing Turn on, pada Password Protected Sharing pilih Turn off terakhir klik Save Change
Oke selamat mencoba dan selamat menikmati tranfer data dengan wireless sendiri..
Salam Blogger...

Hasilkan konten-konten terbaikmu dan berkualitas dengan kegiatan-kegiatan di luar anda. Raih hadiah atau imbalan yang dibayar dengan uang Di App WhatsAround.

Unduh WhatsAround!!!

Related Posts

There is no other posts in this category.
Subscribe Our Newsletter
iklan

Suka Pakai Kaos?

Ingin tampil Casual tapi tetep Religius? Solusinya ini Kaos Dakwah Islami dengan ratusan desain bertema islami yang tentunya sangat nyaman kamu pakai.

Cocok buat hadiah atau baju lebaran nanti.

Kunjungi Situsnya Sekarang