Ads 720 x 90

Surat-Surat Pengusir Syetan‬

‫‪Surat‬‬ ‫‪Al-Fatihah:‬‬

‫‪Diantara‬‬ ‫‪surat-surat‬‬ ‫‪yang‬‬ ‫‪ampuh‬‬ ‫‪untuk‬‬ ‫‪mengusir‬‬ ‫‪Jin‬‬ ‫‪dan‬‬ ‫‪syetan‬‬ ‫‪adalah‬‬ ‫‪surat‬‬ ‫‪Al-Fatihah.‬‬ ‫‪Seperti‬‬ ‫‪dalam‬‬ ‫‪hadits‬‬ ‫‪di‬‬‫‪bawah‬‬ ‫‪ini:‬‬

Dari Kharijah bin Ash-Shalt dari pamannya ia berkata: saya dulu datang menemui Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam untuk masuk ke dalam Islam. Setelah itu saya kembali ke kampung halamanku. Di tengah perjalanan, saya bertemu sekelompok kaum, yang diantara mereka terdapat orang gila sedang dibelenggu dengan besi. Kerabat orang gila itu berkata kepada saya: “Kami telah diberitahu bahwa temanmu (maksudnya Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam) ini telah banyak membawa kebaikan, sekarang berhubung anda baru saja bertemu dengannya- apakah anda memiliki sesuatu darinya untuk mengobati saudara kami yang gila ini?” maka saya pun meruqyahnya dengan Fatihatul kitab dan sembuhlah ia dari penyakit gilanya, kemudian mereka menghadiahiku seekor kambing. Saya langsung menemui Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam dan menceritakan kisah yang baru saja terjadi. Beliau bertanya: “apakah kamu tidak membaca apa-apa selain Al-Fatihah?” saya menjawab:”tidak”, beliau berkata lagi: “Kalau begitu terimalah kambing itu. Sungguh! Aku telah mendapati orang yang memakan upah dari ruqyah yang batil, tapi kamu memakan upah ini dari ruqyah yang benar.” (HR. Abu Dawud no: 3420 dan An-Nasai no: 1032, Syaikh al-albani berkata: hadits ini adalah sahih).

Surat Al-Baqarah:

Surat Al-Baqarah juga Surat yang sangat ampuh untuk mengusir segala roh jahat. Seperti pada hadits berikut ini :
Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Janganlah membuat rumah kalian seperti kuburan, karena syetan selalu terbirit-birit dari rumah yang surat Al-Baqarah dibaca padanya.” (HR. Muslim : 6/68 dan At-Tirmidzi: 5/153).
Membuat rumah seperti kuburan, adala h dengan membuatn ya sunyi dari shalat dan bacaan Al-Qur`an. Beliau melarang membuat rumah kita seperti kuburan, karena di kuburan kita dilarang padanya untuk mengerjakan shalat dan membaca Al-Qur`an, dan setia p rumah yang sunyi dari shalat juga dari bacaan Al-Qur`an, maka kita telah menjadikannya sebagai kuburan.
Dari Uqbah bin A mir Radhiyallahu `anhu ia berkata: ketika saya membawa kekang kendaraan rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam di suatu medan perang, beliau berkata kepada saya: “Wahai Uqbah, bacalah” saya hanya mendengarkan saja tanpa berucap apapun. Kemudian beliau berkata lagi: “Wahai Uqbah, bacalah!” saya tetap mendengarkan saja tanpa berkata apapun. Lalu beliau berkata lagi untuk ketiga kalinya. Disini saya bertanya: “Wahai rasulullah! Apa yang harus saya baca?” beliau menjawab: “katakanlah: Qulhuwalloohu ahad”, beliau membaca surat ini sampai habis, kemudian membaca: Qul A`uudzu birobbil falaq,saya pun membacanya bersama beliau sampai selesai, kemudian melanjutkannya dengan membaca: QulA`udzu biroobin naas, saya juga membacanya bersama beliau sampai selesai. Lalu beliau bersabda: “Wahai Uqbah! Tidak ada seorangpun yang bakal dilindungi Allah dengan sepenuhnya kecuali dengan ketiga surat tadi” (HR. An-Nasai: 8/250. Syaikh Al-Albani berkata:hadits ini adalah sahih).

Al-Qur`an Secara Keseluruhan Penawar dan Obat Segala Penyakit. 

Setiap Surat dalam Al-Qur`an yang menyebutkan janji Allah, apakah itu janji-Nya yang berupa keni`matan atau siksa. Juga yang membahas tentang neraka, Jin dan syetan. Semua surat yang seperti ini, sangat ampuh untuk mengusir syetan dan jin –dengan izin Allah, terutama saat jin dan syetan tadi merasuki tubuh manusia. Sebagaontoh surat-surat itu adalah: Surat Al-Mu`minun, surat Yasin, surat Ash-Shaaffat, surat Ad-Dukhan, surat Al-Qari`ah, surat Al-Kafirun dan surat-surat lainnya.

Hasilkan konten-konten terbaikmu dan berkualitas dengan kegiatan-kegiatan di luar anda. Raih hadiah atau imbalan yang dibayar dengan uang Di App WhatsAround.

Unduh WhatsAround!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Suka Pakai Kaos?

Ingin tampil Casual tapi tetep Religius? Solusinya ini Kaos Dakwah Islami dengan ratusan desain bertema islami yang tentunya sangat nyaman kamu pakai.

Cocok buat hadiah atau baju lebaran nanti.

Kunjungi Situsnya Sekarang