Tips Menjaga Kualitas Beras

12.24.00


Beras adalah merupakan makanan yang bersifat dalam kebutuhan primer alias makanan beras ini adalah makanan jenis karbohidrat yang wajib, walaupun makanan karbohidrat ini bisa diganti, tapi pada umumnya masyarakat tetap mengandalkan pangan yang satu.

Agar kita tidak rugi sudah beli beras mahal-mahal dan yang paling enak, mantap bin markotop, eh karena kita menyimpannya sembarangan dalam jangka waktu yang panjang, malah jadi berkutu dan citra rasanya berubah dsb. Nah agar musibah tersebut tidak terjadi, ini nih azdah punya beberapa tips dibawah ini :
  1. Pindahkan beras dari karungnya atau dari kantong kertas ke tempat yang lebih baik, lalu jangan simpan beras di dalam lemari begitu saja diatas lantai, rasanya akan jadi hambar, karena beras bisa masuk angin. hal ini disebabkan beras menyerap air yang di kandung oleh udara.


  2. Penyimpanan beras yang baik adalah gentong (wadah/tempat yang terbuat dari =>) plastik atau ember plastik. Jika ingin menyimpan beras di gentong yang terbuat dari tanah liat, sebelumnya bagian luar dari gentong tanahh liat itu kita laburkan dengan cairan semen, untuk menutup pori-pori gentong, agar udara tidak dapat merembes masuk melalui pori-pori tersebut...


nah.. semoga tips sederhana ini bermanfaat
Selamat Mencoba

Salam Azdah Blogger....

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar