Ads 720 x 90

Tips Menjaga Kualitas Beras


Beras adalah merupakan makanan yang bersifat dalam kebutuhan primer alias makanan beras ini adalah makanan jenis karbohidrat yang wajib, walaupun makanan karbohidrat ini bisa diganti, tapi pada umumnya masyarakat tetap mengandalkan pangan yang satu.

Agar kita tidak rugi sudah beli beras mahal-mahal dan yang paling enak, mantap bin markotop, eh karena kita menyimpannya sembarangan dalam jangka waktu yang panjang, malah jadi berkutu dan citra rasanya berubah dsb. Nah agar musibah tersebut tidak terjadi, ini nih azdah punya beberapa tips dibawah ini :
  1. Pindahkan beras dari karungnya atau dari kantong kertas ke tempat yang lebih baik, lalu jangan simpan beras di dalam lemari begitu saja diatas lantai, rasanya akan jadi hambar, karena beras bisa masuk angin. hal ini disebabkan beras menyerap air yang di kandung oleh udara.


  2. Penyimpanan beras yang baik adalah gentong (wadah/tempat yang terbuat dari =>) plastik atau ember plastik. Jika ingin menyimpan beras di gentong yang terbuat dari tanah liat, sebelumnya bagian luar dari gentong tanahh liat itu kita laburkan dengan cairan semen, untuk menutup pori-pori gentong, agar udara tidak dapat merembes masuk melalui pori-pori tersebut...


nah.. semoga tips sederhana ini bermanfaat
Selamat Mencoba

Salam Azdah Blogger....

Hasilkan konten-konten terbaikmu dan berkualitas dengan kegiatan-kegiatan di luar anda. Raih hadiah atau imbalan yang dibayar dengan uang Di App WhatsAround.

Unduh WhatsAround!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Suka Pakai Kaos?

Ingin tampil Casual tapi tetep Religius? Solusinya ini Kaos Dakwah Islami dengan ratusan desain bertema islami yang tentunya sangat nyaman kamu pakai.

Cocok buat hadiah atau baju lebaran nanti.

Kunjungi Situsnya Sekarang