Ads 720 x 90

Kisah Masa Kecil Nabi Muhammad Saw. Yang Sangat Mengejutkan

Rasulullah Saw., lahir kedunia ini dengan membawa segudang keistimewaan, bahkan keajaiban. Bahkan semenjak dalam kandungan bundanya Aminah binti Wahab sudah merasakan bahwa anak yang dikandungnya bakal menjadi orang yang istimewa di dunia ini. Diantara keajaiban ketika masih dalam kandungan. Sebagai calon pemimpin umat terbesar di dunia, Rasulullah Saw., memiliki beberapa keistimewaan yang tidak dimiliki oleh manusia pada umumnya, termasuk dalam pertumbuhan tubuhnya.

Sejak kelahirannya bukti-bukti kebesaran dirinya sebagai calon pemimpin umat tampak sekali, dan dapat di saksikan oleh semua orang yang hidup di zaman itu, dengan melihat tanda-tanda alam serta pertumbuhan tubuh dan mentalnya.

Diceritakan dalam kitab “Maulidul Barzanjiy” : bahwa Rasulullah Saw., lahir sambil meletakkan kedua belah tangannya diatas bumi dengan mengangkat kepala keatas langit yang tinggi. Demikian itu, sebagai tanda pada sikap kepemimpinannya dan ketinggian pangkatnya. Juga sebagai isyarah kepada keluhuran martabatnya melebihi seluruh manusia.

Beliau lahir dalam keadaan bersih, sudah berkhitan dan tali pusarnya telah terpotong dengan kehendak Allah. Beliau lahir dengan keharuman baunya yang semerbak, rambutnya berminyak dan kedua matanya bercelak.

Ada keterangan lain yang mengatakan, bahwa Rasulullah Saw., lahir masih belum dikhitan, lalu datuknya yang mengkhitan beliau dalam usia tujuh hari, seperti yang dilakukan oleh umumnya orang Arab.

Keistimewaan lainya yang terjadi pada diri Rasulullah sewaktu kecil, pertumbuhannya sangatlah pesat. Waktu satu hari bagi Rasulullah sama halnya dengan waktu satu bulan bagi anak-anak lain. Sehingga tidaklah mengherankan jika berliau telah dapat berdiri dengan tegaknya ketika baru berusia 3 bulan, dapat berjalan dalam usia 5 bulan, dan telah menjadi anak yang tegar serta kuat ketika mencapat usia 9 bulan, serta dapat berbicara dengan fasihnya.

Halimah binti Abu Dzu’aib wanita yang menyusui Rasulullah Saw., mengatakan : 
“Rasulullah Saw., tumbuh dengan baik, tidak seperti bayi-bayi lain, bahkan sebelum usia 2 tahun di sudah tumbuh pesar”.

Menurut Muhammad Husai Haekal : Ketika Muhammad Saw., meninjak usia 12 tahun beliau sudah mempunyai persiapan kebesaran jiwa, kecerdasan dan ketajaman otaknya luar biasa, beliau sudah mampu melakukan tinjauan yang begitu dalam untuk menyelesaikan suatu masalah, ingatannya kuat. Semua itu sebagai persiapan untuk menerima risalah maha besar yang sedang menantinya. Beliau melihat sekelilingnya dengan sikap menyelidik dan meneliti. Beliau selalu tidak puas terhadap segala yang didengar dan dilihatnya. Beliau senantiasa bertanya kepada dirinya sendiri : “Dimana kebenaran dari semua itu?”.

Melihat usianya yang masih sangat muda tetapi sudah memiliki kemampuan luar biasa, baik dalam pertumbuhan tubuhnya maupun kemampuan inteljensinya, ini merupakan bukti kuat yang menunjukkan bahwa beliau benar-benar dipersiapkan oleh Allah sebagai calon pemimpin umat terbesar sepanjang zaman, didunia dan di akhirat.

Hasilkan konten-konten terbaikmu dan berkualitas dengan kegiatan-kegiatan di luar anda. Raih hadiah atau imbalan yang dibayar dengan uang Di App WhatsAround.

Unduh WhatsAround!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Suka Pakai Kaos?

Ingin tampil Casual tapi tetep Religius? Solusinya ini Kaos Dakwah Islami dengan ratusan desain bertema islami yang tentunya sangat nyaman kamu pakai.

Cocok buat hadiah atau baju lebaran nanti.

Kunjungi Situsnya Sekarang