Ads 720 x 90

Kisah Renungan 3 Sahabat

Tiga sahabat, yang selalu mendampingi kita dalam hidup ini dan sering kita beda-bedakan dalam kenyataan hidup ini.


Sahabat-sahabat yang dimaksud antara lain :


Sahabat Pertama 

Sahabat yang sangat kita idam-idamkan, sangat kita impikan, sangat kita jaga karena takut kehilangan, sangat kita sayang, sering kita memuji keadaannya yang indah dan cantik. Bahkan karena sahabat yang pertama
ini kita sering lupa diri dan melupakan sahabat-sahabat yang lainnya. Pada sahabat pertama ini kita sangat setia. Siapakah dia?



Sahabat Kedua 
Sahabat tempat kita curhat segala isi hati, sahabat kedua ini sering mendoakan kita, mendambakan kita, mengharapkan kehadiran kita, sangat menyayang kita dan sangat setia sampai kapan dan dimana pun, sahabat kedua ini sering rela berkorban untuk kita dengan segala kemampuannya. Kita sangat sayang kepada sahabat kedua ini, akan tetapi kita juga sering melupakannya ketika kita sedang dekat dengan sahabat pertama. Siapakah dia?

Sahabat Ketiga
Sahabat yang sebenarnya sangat kita kenal, tetapi kita sering bersikap acuh tak acuh bahkan jelas-jelas sering kita melupakannya dan menjauhinya. Kesetiaan, perhatian dan kedekatan kita pada sahabat ini sangat kurang, padahal seandainya kita tahu sahabat ketiga ini, tanpa diminta pun dia selalu setia akan mendampingi kita kemanapun kita pergi dan bahkan mampu menyelamatkan kita disaat kita mengalami kesusahan/kesesatan. Siapakah dia?

Suatu hari datanglah kerumah kita seorang tamu yang tak diundang menjemput/mengajak kita pergi. Ajakan tamu itu kadang-kadang sering menakutkan kita, padahal ajakannya itu adalah merupakan sebagian dari hak yang harus kita dapatkan dan kita jalani dalam hidup ini. Karena takut kehilangan dan takut jauh dengan ketiga sahabat di atas, kita mencoba untuk mengajak mereka semua agar mau menemani kita ketika pergi bersama dengan tamu itu. Namun?????


Sahabat Pertama

Sahabat yang sangat kita sayang, bahkan sayangnya kita kepada sahabat ini bisa mengalahkan sayangnya kita kepada sahabat-sahabat yang lain (sahabat kedua dan ketiga). Saat kita akan pergi bersama tamu tadi, sahabat ini tidak bisa ikut mengantarkan kita, dia hanya diam membisu. Inikah balasan yang diberikan dari sahabat pertama kepada kita yang sangat menyayanginya??. Sahabat ini tidak bisa kita ajak, tidak bisa kita bawa, tidak bisa menemani kita dan kata terakhir hanya? daaaghghh?selamat jalan?..

Sahabat Kedua

Sahabat ini saat kita ajak untuk ikut dengan tamu itu dia lebih baik dari sahabat yang pertama dan dia bisa mengantarkan kita namun dia tidak bisa seterusnya pergi dengan kita karena sahabat kedua ini masih punya tugas dan kewajiban yang lain dan dia hanya bisa menitikan air mata dan mendo?akan kita ketika pergi dengan tamu itu, semoga kita bahagia disana.

Sahabat Ketiga

Sahabat yang pernah kita lupakan dan kita jauhi, tetapi disaat kita ajak untuk ikut dengan tamu itu dia mau mendampingi kita dengan setia tanpa pamrih. Sebenarnya sahabat ketiga ini tanpa kita minta pun dia sudah siap untuk pergi dengan kita kemanapun. Oh? setelah tahu, kita sangat menyesalinya kenapa kita menjauhi sahabat ketiga ini? dan siapakah dia ini ????


Inilah nama sebenarnya dari Tamu dan ketiga sahabat kita.

- Tamu adalah Malaikat Izroil (pencabut nyawa)

- Sahabat Pertama adalah Harta dunia

- Sahabat Kedua adalah Keluarga

- Sahabat Ketiga adalah Amal Ibadah


Pandai-pandailah kita bersikap kepada semua sahabat agar mereka selalu bisa bersama kita sampai kapan pun. Sikap kita kepada :

Sahabat Pertama

Manfaatkan di jalan Allah SWT sebagai amal jariah karena harta dunia yang benar-benar milik kita adalah harta yang sudah kita amalkan di jalan Allah SWT. Biar bergelimang harta di dunia tetapi kurang diamalkan harta itu, apalah artinya????. Ingat kebahagiaan dalam Islam adalah kebahagiaan di dunia dan akhirat (ingat do?a sapu jagad).

Sahabat Kedua

Ajarkanlah kepada sahabat kedua ini segala kebaikan agar semuanya menjadi keluarga yang soleh penuh rahmat dan lindungan Allah SWT.


Sahabat Ketiga

Banyak-banyaklah amal ibadah selama kita hidup didunia untuk bekal kelak di akhirat.

Amal ibadah yang pahalanya terus mengalir ke alam kubur :

- Ilmu yang bermanfa?at

- Doa anak soleh

- Amal Jariyah



Semoga Bermanfaat


Hasilkan konten-konten terbaikmu dan berkualitas dengan kegiatan-kegiatan di luar anda. Raih hadiah atau imbalan yang dibayar dengan uang Di App WhatsAround.

Unduh WhatsAround!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Suka Pakai Kaos?

Ingin tampil Casual tapi tetep Religius? Solusinya ini Kaos Dakwah Islami dengan ratusan desain bertema islami yang tentunya sangat nyaman kamu pakai.

Cocok buat hadiah atau baju lebaran nanti.

Kunjungi Situsnya Sekarang